Ilmu ekonomi matematis merujuk pada penggunaan metode matematis untuk melambangkan teori ekonomi dan menganalisis masalah yang dirupakan di ilmu ekonomi. Membolehkan perumusan dan derevasi hubungan pokok di teori dengan kejernihan, hal-hal umum, dan kesederhanaan. :SILABI MATEMATIKA

Ilmu Pasti membolehkan pakar ekonomi membentuk proposisi dapat diuji yang berarti sekitar banyak subyek yang meliputi banyak hal dan kompleks yang secara memadai tidak bisa diungkapkan secara tak resmi. Lebih lanjut, bahasa ilmu pasti membolehkan pakar ekonomi membuat klaim positif yang spesifik yang jelas tentang subyek kontroversial atau mengundang perdebatan yang akan mustahil tanpa ilmu pasti.

Banyak teori ekonomi sekarang ini diberikan di syarat-syarat model matematika ekonomi, set stylize dan menyederhanakan hubungan matematis yang menjelaskan asumsi dan implikasi. Keperagawatian ekonomi resmi mulai di yang terlambat ke-19 abad dengan penggunaan kalkulus diferensial untuk menolong menggambarkan dan meramalkan ekonomi kelakuan. Ilmu ekonomi menjadi lebih matematis sebagai disiplin sepanjang babak pertama abad ke20.

BAB_1._PENDAHULUAN

BAB_2._FUNGSI_MATEMATIKA

BAB_3._SISTEM_PERSAMAAN_-LINEAR_GARIS_LURUS

BAB_4._SISTEM_PERSAMAAN_-LINEAR_GARIS_LURUS_-LANJUTAN

BAB_5._SISTEM_PERSAMAAN_KUADRAT_PARABOLA_ATAU_GARIS_LENGKUNG

BAB_6._PENYELESAIAN_PERSAMAAN_KUADRAT

BAB_7._HUBUNGAN_ANTARA_GARIS_LURUS_DAN_PARABOLA

BAB_8._APLIKASI-PERSAMAAN-LINEAR-DAN-KUADRATIK-PADA-PERIKANAN

Latiahan  1  [doc] :  Soal Matematika

Latihan    1 [pdf] : Soal Matematika

Latihan soal  UAS     SOAL MATEMATIKA EKONOMI

Latihan soal  UAS     Soal-latihan-matematika-keuangan

Latihan soal  UAS     LATIHAN SOAL UAS MATEMATIKA